Selasa, 06 November 2018

TUTORIAL INSTALL SYNFIG STUDIO 1.0.2 DI UBUNTU 17.10 MELALUI TERMINAL

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
-Pendahuluan-
Halo teman-teman pengunjung blog saya darimanapun kalian berada, berjumpa lagi di blog saya, kali ini saya akan memposting tentang bagaimana cara menginstall synfig studio versi 1.0.2 di Ubuntu 17.10 melalui terminal. Selamat membaca dan mempraktekkan!

-Latar Belakang-
Synfig studio merupakan sebuah aplikasi berbasis opensource yang dapat kita gunakan untuk membuat animiasi 2 Dimensi. Dengan memiliki banyak tools dan tampilan yang sederhana dapat memudahkan kita dalam membuat animasi yang bagus.

-Maksud dan Tujuan-
Untuk menginstall synfig studio

-Alat dan Bahan-
Laptop/PC 

-Waktu Pelaksanaan-
5 menit atau lebih sesuai koneksi internet anda

-Pembahasan-
1) Buka terminal atau dengan shortcut Ctrl+alt+t
2) Kemudian ketikkan perintah dibawah ini
sudo apt-get install synfig synfigstudio
3) Masukkan password super user anda
4) Tekan Y atau tekan Enter.

6) Tunggu sampai proses installasi selesai
5) Nah aplikasi sudah terinstall
 6) Ini tampilannya
 ini versinya

-Referensi-
http://www.ubuntubuzz.com/2015/12/how-to-install-synfig-studio-in-ubuntu.html

-Penutup-
Sekian dari postingan saya kali ini, apabila terdapat kesalahan atau kekurangan kata saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 komentar: