Sabtu, 22 September 2018

EVALUASI | MINGGU KE-9

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

-Pendahuluan-
Halo teman-teman pengunjung dan pembaca blog saya. Kali ini saya akan memposting tentang kegiatan evaluasi saya dan teman-teman BLC Telkom Klaten pada hari sabtu ini tanggal 22 September 2018.

-Pengertian-
Evaluasi adalah proses menentukan nilai untuk suatu hal atau objek yang berdasarkan pada acuan-acuan tertentu untuk menentukan tujuan tertentu.

-Maksud dan Tujuan-
Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk menyampaikan hasil dari pekerjaan selama seminggu yang dibuat berdasarkan planning mingguan dan bisa juga menyampaikan kekurangan atau apa yang tidak diketahui atau kendala atau jika menghadapi masalah ketika melakukan suatu pekerjaan.

-Alat dan Bahan yang diperlukan-
-Proyektor
-Laptop
-Materi yang akan disampaikan
-Pemateri
-Audience

-Tahap pelaksanaan-
Nah karena pada seminggu ini kami melakukan planning secara berkelompok, maka evaluasi kami berkelompok semua namun ada beberapa yang individu. Berikut adalah dokumentasi dan sedikit deskripsi nya.

1. Kelompok yang pertama maju untuk evaluasi adalah kelompok yang beranggotakan M. Naufal Azmii (SMK Muhammadiyah 3 Weleri), Dermawan Hidayat (SMK N 1 Bulukumba), Rizka Mala Alfiana (SMK Hasan Kafrawi Jepara), Nur Iqbal Amrillah (SMK N 1 Pakis aji), dan Luthfi (SMK Muhammadiyah 5 Mijen) membahas tentang : pengertian debian, pengertian repository, cara memasukkan repository online dan offline dan installasi FTP (FIle Transfer Protocol)

2. Kelompok yang kedua yang evaluasi beranggotakan : Didan Layung Sena (SMK Muhammadiyah 3 Weleri), Ricky Chandra (SMK N 1 Pakis aji), Dani (SMK Muhammadiyah 5 Mijen), Yusuf Gunawan (SMK Muhammadiyah 5 Mijen), dan Bayu (SMK Muhamamdiyah 5 Mijen) membahas tentang owncloud.

3. Yang ketiga evaluasi adalah kelompok yang beranggotakan Fera Rohmana (SMK Wikrama 1 Jepara), Bintang Pamungkas (SMK Muhammadiyah 5 Mijen), Irfan (SMK Muhammadiyah 5 MIjen), dan Rizky Aditya Putra (SMK Al Falah Tasikmalaya) membahas tentang topologi perusahaan, client bisa mengupload file ke server, dan bos bisa memantau server dari luar

4. Kelompok yang keempat evaluasi adalah kelompok saya, yang beranggotakan : Raihan Syahru Ramadhan (SMK Al Falah Tasikmalaya), Nanda Fajar Setiawan (SMK Muhammadiyah 3 Weleri), Yayan Priana (SMK Al Falah Tasikmalaya), Ferry Kurniawan (SMK N 1 Bangsri, Jepara), dan saya sendiri Munifah Ajrina (SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru) kelompok kami mengevaluasi tentang kinerja kelompok kami dan hasil kerja kami yaitu nextcloud dan wordpress atau webserver.

5. yang ke 5 maju untuk evaluasi adalah Choirul Septyono dari SMK N 1 Kediri yang membahas tentang virtual host di Debian server.

6. Kelompok yang maju evaluasi selanjutnya adalah kelompok yang beranggotakan Danu Harry Pratama dan Danu Hamersat (SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru), Arham dan Adi Anugrah (SMK N 1 Bulukumba, Sulawesi) yang mengevaluasi tentang problem dan apa yang sudah dilaksanakan selama seminggu ini.

7. Kelompok selanjutnya beranggotakan Akmal Taufiq (SMK Al Falah Tanjung Jaya Tasikmalaya), Ahmad Afdholul Faathin (SMK N 1 Kediri), Sri Zulfiyanik (SMK N 1 Bangsri, Jepara), Abdul Aziz (SMK Muhammadiyah 3 Weleri), dan Deni Octa Saputra (SMK N 1 Bangsri, Jepara) mengevaluasi tentang membuat server dan membuat FTP yang dapat diakses dan disambungkan dengan webserver.

8. Selanjutnya adalah kelompok beranggota :  Arlia Rahmania Anis, Marendra Amar Muzaqi, Rizki Latif Setiono (SMK N 1 Bukateja, Purbalingga), Firda Maulana (SMK N 1 Kediri), Dimas Febriansyah (SMK N 1 Pakis Aji, Jepara), membahas tentang webmin, DHCP, VOip, dan squirrel mail.

9. Kemudian, kelompok yang evaluasi selanjutnya adalah kelompok dari Zolanliska Safitri (SMK Wikrama 1 Jepara), Sri Utami Nur Azizah (SMK N 1 Bukateja), Bagus Pradani (SMK Taman Siswa Mojoagung), dan Irvan Kurniawan (SMK N 1 Pakis Aji) membahas tentang FTP

10. Nah, kelompok yang terakhir ini beranggotakan Putra Amar Mukti Pamungkas (SMK N 1 Kediri), Ferdy (SMK Taman Siswa Mojoagung), Rifqi (SMK Al Falah Tanjung Jaya Tasikmalaya), Awal Hasan Prayitno (SMK N 1 Bukateja Purbalingga) dan Indah Novita Sari (SMK Hasan Kafrawi Jepara).

-Kesimpulan-
Kesimpulan dari evaluasi itu sendiri yaitu untuk memaparkan hasil kerja yang dilaksanakan pada waktu tertentu hasilnya kita dapat membagikan ilmu kepada audien dan memita saran atau kritikan apabila hasil kerja yang dilaksanakan kurang baik

-Referensi-

-Penutup-
Sekian dari postingan blog saya kali ini, jika terdapat kata-kata yang salah saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar