Senin, 24 September 2018

FILEZILLA | PENGERTIAN DAN FITUR UTAMANYA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
-Pendahuluan-
Hai teman-teman pengunjung blog saya dimanapun kalian berada. Kali ini saya akan memposting tentang filezilla. Selamat membaca!

-Pengertian-
FileZilla atau juga dikenal dengan sebutan FileZilla Client, adalah salah satu software FTP gratis, open source, cross-platform.

-Latar Belakang-
Ketika menggunakan server ada yang bernama FTP (FIle Transfer Protocol). FIlezilla merupakan salah satu software FTP berbasis opensource yangdapat memudahkan kita dalam mentransfer file ke server dalam nirkabel dan penggunaannya pun sangatlah mudah.

-Maksud dan Tujuan-
Supaya bisa menggunakan filezilla

-Pembahasan-
1. Fitur Utama FileZilla
  • Site manager (Manajer situs) Mengizinkan pengguna untuk membuat daftar situs FTP beserta data koneksinya, seperti nomor port yang akan digunakan, protokol yang digunakan, dan apakah akan menggunakan log anonim atau normal. Untuk log normal, nama pengguna dan kata sandinya akan disimpan. Penyimpanan kata sandi adalah opsional.
  • Message log (Log pesan) Ditampilkan di bagian atas jendela. Fitur ini menampilkan output berjenis konsol (console-type) yang menunjukkan perintah yang dikirim oleh FileZilla dan respon yang diterima dari server.
  • File and folder view Ditampilkan di bawah pesan log (Message log), menyediakan sebuah tampilan grafis antarmuka untuk FTP. Pengguna dapat menavigasi folder serta melihat dan mengubah isinya pada komputer lokal dan server dengan menggunakan tampilan antarmuka gaya Explorer. Pengguna dapat men-drag dan drop file antara komputer lokal dan server.
  • Transfer queue (Transfer antrian) Ditampilkan di sepanjang bagian bawah jendela, menunjukkan status real-time setiap antrian atau transfer file yang aktif.

-Kesimpulan-
FileZilla adalah software FTP gratis yang bermanfaat dan mudah digunakan.

-Referensi-

-Penutup
Sekian dari postingan blog saya kali ini, jika terdapat kesalahan dan atau kekurangan kata saya mohon maaf. Semoga postingan saya bisa bermanfaat untuk pembaca sekalian. Terima kasih,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar