Sabtu, 11 Agustus 2018

POSTER HARI AIR SEDUNIA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
-Pendahuluan-
Halo teman-teman. Dipostingan saya kali ini saya akan menjelaskan tentang poster yang sudah saya buat yang bertemakan tentang hari air seduniapada tanggal 22 Maret.

-Pengertian-
Poster adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar atau kecil.

-Latar belakang-
Untuk memenuhi tugas prakerin.

-Maksud dan tujuan-
Agar orang yang melihat poster saya dapat mengerti dan menangkap makna yang saya sampaikan melalui poster ini sehingga nantinya bisa berguna bagi orang lain.

-Alat yang dibutuhkan-
1 poster bertemakan hari air sedunia
pemateri
audience

-Pembahasan-
Jadi, tema yang saya angkat pada poster kali ini adalah tentang hari air sedunia. Alasan saya mengangkat tema ini adalah karena, menurut saya, pada saat ini kita sedang mengalami krisis air bersih, karena banyaknya jumlah manusia yang hidup dan pasti memerlukan air, serta yang sangat disayangkan adalah orang-orang yang menggunakan air tetapi boros dan mentang-mentang air di tempatnya masih banyak ia tidak memikirkan bagaimana keadaan air di tempat lain yang justru memerlukan air yang sudah dibuang itu. Jadi saran saya yang ingin saya sampaikan di poster kali ini adalah, hemat-hematlah menggunakan air karena air berguna untuk kehidupan kini dan nanti.

-Kesimpulan-
Poster yang kita buat haruslah makna dan pesannya mudah ditangkap oleh yang melihat.

-Referensi-

-Penutup-
Sekian dari postingan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca. JIka ada kesalahan atau kekurangan saya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar