Sabtu, 18 Agustus 2018

SHARING BERSAMA MAS ADI RAHMAT | CEO VALUTAC DAN WEB DEVELOPMENT


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

A. Pendahuluan
Halo teman-teman! Berjumpa lagi di blog sederhana saya, di postingan saya kali ini, saya akan sharing pengalaman saya bertemu dengan mas Adi Rahmat MA. Seorang programmer, network engineering, dan CEO dari Valutac.

B. Waktu Pelaksanaan
Pukul 14.00 WIB-selesai

C. Hal yang disampaikan
Waktu pertama kali mas Adi masuk ke ruangan, pada awalnya saya bertanya-tanya. Mas ini siapa dan apa yang akan di sampaikannya? Nah, setelah itu, dia pun memegang mic dan berbicara terlebih dahulu tentang biodata dirinya. Mas adi adalah seorang CEO Valutac. Ia dahulu sekolah di Sulawesi, dan pada saat SMK, dia mengambil jurusan Akuntansi. Disaat saya bertanya kenapa mas Adi memilih mengambil jurusan Akuntansi sewaktu SMK, ia menjawab karena jurusan tersebut banyak perempuannya dibandingkan laki-lakinya. Ketika mas Adi melakukan praktek kerja industri di perusahaan, ia adalah satu-satunya siswa magang yang diberi kepercayaan mendapatkan komputer dan mejanya sendiri di perusahaan tersebut. Kenapa? Karena, mas Adi bisa menyelesaikan dokumen pekerjaan yang banyak hanya dalam waktu 2 jam, dan pastinya itu adalah waktu yang sangat cepat dibandingkan dengan teman-teman magang seangkatannya. Nah, karena ia diberikan komputer, setelah ia menyelesaikan pekerjaannya, ia pun suka ‘ngoprek’ segala hal yang berbau tentang komputer dan jaringan.

Mas Adi juga bercerita, bahwa ia dan temannya ketika sekolah dulu pernah memasang PC tanpa buku panduan sedikit pun. Mereka memulai memasang pada pagi hari dan dapat menyelesaikannya ketika sore hari.

Kemudian, mas adi mengatakan kelebihannya itu adalah dia malas. Kenapa bisa dia mengatakan bahwa malasnya itu adalah kelebihannya? Karena, ketika dia malas untuk membuat suatu program atau mengkonfigurasi server, maka dia akan membuat caranya sendiri agar lebih ringkas dan lebih cepat selesai pastinya. Seketika saya termotivasi dengan kata-kata mas adi, bahwa, jadikanlah kemalasanmu sebagai motivasimu untuk menemukan cara mu sendiri.

Lalu ada juga disaat mas adi mengeluarkan laptopnya untuk ‘ngoding’, ia tidak merasa kesulitan dan melakukan kesalahan pengetikan meski tidak melihat keyboard laptopnya secara langsung. Ia hanya melihat ke layar proyektor dan coding-annya pun terselesaikan dengan cepat dan mudah, jujur saat saya melihatnya saya geregetan sendiri, kenapa bisa gitu ya, keren sih, emang. Tetapi karena saya tidak terlalu berminat dan kurang paham tentang pemrograman, materi yang disampaikan pun kurang saya pahami.

Berikut ini ada beberapa dokumentasi ketika mas adi sharing.


D. Hasil yang didapatkan
Bertambahnya ilmu dan pengalaman hidup dari seseorang programmer hebat.

Sekian dari postingan saya kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian, semoga di lain waktu saya bisa memposting tentang sharing dari teman-teman dan orang-orang hebat lainnya yang pastinya akan lebih seru dan bermanfaat untuk kita semua. Jika terdapat kesalahan kata saya mohon maaf,

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar